Yogyakarta

Awal tahun ini gue ngetrip ke Jogja buat ngexplore wilayah selatannya, yaitu dearah Gunung Kidul, dan tentunya wara-wiri di kotanya. Buat gue Jogja kota yang gak ngebosenin buat di kunjungi, di sana juga masih banyak tempat wisata yang belum gue sambangi. Jogja kota yang kaya akan warisan budayanya, yaitu budaya jawa yang masih lestari sampai sekarang, culturenya masih kuat, tata kromo masih di jaga, dan yang penting gak macet.. heuheuheu.. beda banget sama tempat gue tinggal – Jakarta, pasti banyak yang taulah gimana Jakarta, ampun deh macetnya!, weekend aja masih macet, kayak gak ada matinya aktifitas orang-orang di Jakarta.

Oke, kembali ke Jogja. Trip kali ini gue bakal habisin waktu 4 hari di Jogja, hari pertama gue langsung ke Gunung Kidul, hari keduanya gue masih mengunjungi Gunung Kidul dan sorenya jalan balik ke pusat kota Jogja, hari ketiga wara-wiri di Kota Jogja dan hari terakhir cari oleh-oleh khas Jogja dan persiapan buat balik lagi ke kehidupan nyata dimana gue harus bangun pagi terus macet-macetan dan balik malem dengan wajah lelah… #curhat #yahgitudeh

Day 1 – Gunung Kidul

dscf3215Pantai Pok Tunggal – Gunung Kidul, Yogyakarta

Ternyata banyak sekali pantai bagus di sini, yang bisa di explore buat kalian yang suka sama pantai, disini jadi surga buat kamu-kamu menghabiskan waktu entah itu sekedar berkunjung atau stay buat waktu yang lama. Gue memilih Pantai Indrayanti buat tempat stay satu malam, karena tempatnya yang cukup strategis dengan pantai-pantai lain dan juga home stay nya cukup bagus dan nyaman, juga yang paling penting sesuai dengan isi kantong, heuheuheu…

Pantai Indrayanti cukup dikenal luas dan memang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing, pantainya lumayan panjang dan cukup banget buat menampung ribuan manusia yang pengen main air dan pasir, apalagi yang jarang ketemu pantai bisa-bisa gak mau pulang deh… gue aja gak mau pulang kalo gak inget bahwa gue itu punya kehidupan nyata nun jauh di sana dari Pantai Indrayanti #hiks

Selain Indrayanti ada banyak pantai lain, yaitu Sadranan, Baron, Watulawang, Pok Tunggal, dan masih banyak lagi. Gue paling suka dengan Pok Tunggal lokasinya tidak jauh dari Indrayanti sekitar 1 kilometeran, kanan dan kiri pantai tersebut di apit oleh tebing, pantai ini seperti sembunyi dibalik bukit-bukit kecil dan tidak begitu ramai oleh pengunjung jadi cukup menenangkan buat kamu yang lagi galau atau pengen bengong seharian ngeliatin laut #yakali

Gue tidak sempat mengunjungi semua pantai di Gunung Kidul, soalnya banyak banget cuy.. dan waktunya juga gak banyak. Mungkin butuh waktu minimal 3 hari buat kalian maraton berkunjung ke setiap pantai di Gunung Kidul, karena berdasarkan eyang google di maps-nya panjang daerah pesisir Gunung Kidul ini hampir 90 km, mayan yah…

Day 2 – Imogiri & Kota Yogyakarta

dscf3318Kebun Buah Mangunan – Dlingo Imogiri, Yogyakarta

Tidak sekedar wisata pantai, Gunung Kidul juga menawarkan pesona pegunungan dengan bukit-bukit yang terbentang luas, jadi cukup lengkap wisata di Gunung Kidul.